Beranda NEWS MOMENT Puluhan ASN/PNS Trenggalek Positif Terpapar Covid-19, Dinas Sosial P3A Terbanyak

Puluhan ASN/PNS Trenggalek Positif Terpapar Covid-19, Dinas Sosial P3A Terbanyak

959

TRENGGALEK, bioztv.id – Banyak aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Trenggalek terkonfirmasi positif Covid-19, kantor organisasi perangkat daerah (OPD) berlakukan work from home (WFH). Namun, sejumlah kantor pemerintahan tersebut tidak ditutup, dan masih beroprasi dengan menerapkan pembatasan jumlah pegawai yang masuk.

Menurut keterangan bupati Trenggalek, meski ada cluster penulran di beberapa OPD, namun tidak ada kantor OPD yang di Lock Down. Sejak pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat mulai 11 januari kemarin, seluruh OPD menerapkan pembatasan jumlah pegawai yang masuk sebanyak 50% dan lainnya bekerja dari rumah atau WFH.  Dari seluruh OPD ada 3 OPD yang menajdi cluster penularan, yaitu Dinas Perhubungan, Badan keuangan daerah (Bakeuda), dan Dinas Sosial perlindungan perempuan dan anak (Dinsos P3A).

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pada penerapan WFH ini, dari seluruh OPD yang bebannya paling berat ada di Dinsos P3A, karena di sana jumlah ASN yang terpapar Covid-19 mencapai 16 orang. Sementara itu ASN pada Dinas perhubungan ada 11 orang.

Sebelumnya diketahui bahwa, berdasarkan data statistik yang ada, pada minggu kedua bulan Januari ini tren kasus penularan Covid-19 di kabupaten mencapai puncak tertinggi, bahkan jauh lebih tinggi dari lonjakan kasus pada bulan November tahun 2020 lalu. Tingginya kasus penularan ini juga disertai peningkatan fatality rate atau kasus meninggal dunia yang mencapai 6%. Mereka yang meninggal dunia itu 70% tanpa penyakit penyerta dan 30% lainnya meninggal dunia dengan penyakit penyerta.