Beranda NEWS MOMENT Operasi Yustisi Rapid Antigen Di Trenggalek, Temuan Kasus Positif Covid-19 Hanya Sekitar...

Operasi Yustisi Rapid Antigen Di Trenggalek, Temuan Kasus Positif Covid-19 Hanya Sekitar 1%

1258

TRENGGALEK, bioztv.id – Hasil operasi yustisi yang disertai rapid tes antigen bagi pelaku perjalanan yang masuk ke Kabupaten Trenggalek selama musim liburan tahun baru 2021. Petugas hanya temukan sekitar 1% pelaku perjalanan yang diketahui reaktif. Mereka yang dari luar kota selanjutnya dikembalikan ke daerah asalnya.

Berdasarkan  hasil sampling operasi yustisi dan Rapid Antigen kemarin, hanya ada skeitar 4 orang yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara itu jumlah total sampling ada sekitar 500 hingga 800 orang. Mereka yang diduga positif terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. hasil rapid tes Antigen juga menunjukkan reaktif. Selama operasi, dalam setiap harinya juga belum tentu ada pasien yang diketahui positif Covid-19.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Berkaca dari hasil operasi Yustisi & rapid tes kemarin, dinilai cukup efektif untuk mengahalau penularan Covid-19 dari klaster perjalanan ataupun wisatawan. Trelebih di pintu masuk kabupaten Trenggalek juga diberikan himbauan agar wisatawan yang masuk ke Trenggalek diwajibkan mengantongi hasil rapid tes Antigen.

Perlu diketahui bahwa, Pemeriksaan rapid tes antigen bagi pelaku perjalanan dari arah Tulungagung dilakukan di Puskesmas Baruharjo Kecamatan Durenan, sedangkan untuk pemeriksaan bagi pelaku perjalanan dari arah Ponorogo dilakukan di Puskesmas Pucanganak Kecamatan Tugu. Operasi yustisi yang disertai pemeriksaan rapid antigen ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19  di Kabupaten Trenggalek selama musim liburan Natal dan tahun baru.