Beranda NEWS MOMENT Vaksin Covid-19 Tiba DI Jatim, 220 Tenaga Kesehatan Di Trenggalek Siap Layani...

Vaksin Covid-19 Tiba DI Jatim, 220 Tenaga Kesehatan Di Trenggalek Siap Layani Vaksinasi Warga

904

TRENGGALEK, bioztv.id – Vaksin Covid-19 sudah tiba di Jawa Timur, 220 Tenaga kesehatan khusu di Kabupaten Trenggalek siap lakukan vaksinasi terhadap warga. Rencananya untuk tempat vaksinasi akan dilakukan di seluruh Puskesmas yang ada di Trenggalek. Namun untuk kepastian jadwal pelaksanaannya masih menunggu perkembangan.

Sedikitnya akan ada 22 Puskesmas yang dipersiapkan sebagai tempat Vaksinasi bagi warga. Nantinya tiap tiap Puskesmas akan memiliki dua tim petugas vaksinasi. Masing-masing tim terdiri dari lima orang. Dari masing masing tim ini, petugas yang memberikan vaksin nanti hanya ada satu orang. Sementara itu empat petugas lain bertugas membantu proses vaksinasi.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, total tenaga yang akan bertugas untuk vaksinasi sebanyak 220 orang. Para tenaga kesehatan itu telah menjalani pelatihan khusu dan sudah dipastikan siap memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga di Trenggalek.

Mas Ipin juga menambahkan, hingga saat ini, pemerintah daerah belum mengetahui jadwal pelaksanaan vaksin di daerah. Tapi, seperti diketahui, tahap awal vaksinasi akan diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik. Sementara itu untuk jumlah kuota, Pihaknya juga belum mendapat informasi, soal berapa kuota vaksin yang akan didapat oleh Pemkab Trenggalek.