Beranda NEWS MOMENT Tuntutan Belum Terpenuhi, Warga Terdampak Bendungan Bagong Kembali Geruduk PN Trenggalek

Tuntutan Belum Terpenuhi, Warga Terdampak Bendungan Bagong Kembali Geruduk PN Trenggalek

158

TRENGGALEK, bioztv.id – Tuntutannya belum terpenuhi, puluhan warga terdampak rencana pembangunan bendungan bagong kembali geruduk kantor Pengadilan Negeri (PN) Trenggalek. Aksi yang dilakukannya ini bertepatan dengan agenda proses sidang lanjutan, atas gugatan warga terhadap nilai ganti rugi lahan yang dinilai tidak sesuai.

Aksi ldamai anjutan yang dilakukan warga terdampak bendungan bagong di depan kantor Pengadilan Negeri ini, merupakan aksi yang ketiga. Sedikitnya ada sekitar 50 warga yang mengikuti aksi damai mengawal persidangan pada 1 Oktober ini. Sementara itu agenda sidang yang dikawal adalah mendengarkan keterangan dari saksi saksi termohon, yakni dari pihak Badan Pertanahan nasional (BPN) Trenggalek.

Salah satu warga yang mengikuti aksi ini, Paito menyampaikan, Sampai saat ini tuntutan warga masih tetap sama, yaitu meminta kelayakan harga. Karena harga yang di berikan oleh tim appraisal dinilai tidak layak da jauh dari harga normal. Harga yang diberikan tim appraisal per meternya hanya dihargai sekitar 170 ribu rupiah saja, sementara itu harga yang diminta masyarakat minimal 1,5 Juta rupiah per meter.

Sebelumnya diketahui bahwa, Nilai ganti rugi dinilai tidak sesuai, sejumlah warga Desa Semurup Kecamatan Bendungan geruduk kantor BPN Trenggalek. Mereka menolak harga ganti rugi yang telah ditentukan oleh tim appraisal untuk tanah dan bangunan yang terdampak pembangunan Bendungan Bagong.  Karena aksinya tidak mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan, akhirnya waga melayangkan gugatannya ke Pengadilan Negeri Trenggalek.