Beranda NEWS MOMENT Kantongi Rekom Dari PKB & PKS, Pasangan Ali Tofan Daftar Ke KPU...

Kantongi Rekom Dari PKB & PKS, Pasangan Ali Tofan Daftar Ke KPU Trenggalek

372

TRENGGALEK, bioztv.id – Kantongi rekom dari PKB dan PKS, pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Alfan Rianto – Zainal Fanani atau pasangan Ali Tofan daftar ke komisi pemilihan umum (KPU) Trenggalek. Karena dokumen persyaratan dinyatakan lengkap, mereka juga mendapatkan tiket  dari KPU untuk melakukan tes kesehatan di surabaya.

Menurut keterangan bakal calon bupati yang diusung PKB dan PKS, alfan rianto menyampaikan, dengan melakukan pendaftaran ke KPU ini bersama partai koalisi, yakni PKB dan PKS ini, pihaknya mengaku sudah siap untuk berkontestasi maju pilkada, dengan tagline  Trenggalek yang bangkit untuk mencapai kesejahteraan.

Sementara itu ketua KPU Trenggalek, Gembong Derita Hadi menjelaskan, pada proses pendaftaran ini juga langsung dilakukan proses verifikasi, sehingga memakan waktu yang cukup lama. Hasilnya berkas pendaftaran dari pasangan Alfan Rianto dan Zainal Fanani ini diketahui sudah  memenuhi syarat. Sehingga layak  diberikan tiket tes kesehatan ke rumah sakit di Surabaya,

Perlu diketahui bahwa, pendaftaran pasangan Ali Tofan ini dilakukan pada hari pertama sejak dibukanya proses pendaftaran oleh KPU. Dengan diantar jajaran pengurus dati PKB dan PKS, Alfan – Zaenal menjadi pasangan calon pertama yang mendaftar ke KPU. Merapatnya pks ke pasangan ini termasuk kabar baru. Sebab sebelum memasuki hari H pendaftaran ke KPU, PKS masih belum menentukan arah koalisi.  Pada koalisi ini, PKS memiliki enam kursi di legislatif. Sementara PKB menduduki 11 kursi. Sehingga total kursi yang memberangkatkan mereka berjumlah 17 kursi.