Beranda NEWS MOMENT Diarak Becak Bersama 7 Partai Pengusung, Pasangan Mas Ipin-Syah Daftar Ke KPU...

Diarak Becak Bersama 7 Partai Pengusung, Pasangan Mas Ipin-Syah Daftar Ke KPU Trenggalek

408

TRENGGALEK, bioztv.id – Diarak rombongan becak bersama 7 partai pengusung, pasangan bakal calon bupati Mochamad Nur Arifin dan Syah Natanegara atau Mas Ipin-Syah, daftar ke KPU Trenggalek. Sebelum berangkat, mereka juga menggelar deklarasi bersama 7 partai pengusung di depan Tugu Garuda, Alun-Alun Trenggalek.

Mengacu keterangan bakal calon bupati Trenggalek dari petahana, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pada proses pedaftaran ke KPU ini pihaknya sengaja melibatkan para tukang becak, hal ini sebagai tanda bahwa dukungan bukan hanya dari para elit politik, tapi juga dari para alit. Yaitu mereka yang bekerja sebagai tukang becak.

Ketua KPU Trenggalek, Gembong Derita Hadi menjelaskan, dari hasil verifikasi terhaap berkas pendaftaran pasangan bakal calon bupati mochamad nur arifin dan syah natanegara, berkasnya sudah memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Yakni tes kesehatan yang akan digelar di RSAL Surabaya tanggal 7-8 September mendatang.

Perlu diketahui bahwa, tujuh  pertai pengusung pasangan Mas Ipin-Syah ini meliputi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, PPP, dan Partai Hanura.  Ketujuh partai politik tersebut telah melakukan deklarasi dukungannya terhadap pasangan Mas Ipin- Syah di depan tugu garuda alun alun Trenggalek. Setelah melakukan deklarasi, Mas Ipin dan Syah bersama istri masing-masing kemudian  menaiki becak menuju KPU Trenggalek untuk melakukan pendaftaran.