Beranda NEWS MOMENT LKPJ Dikritisi Fraksi Fraksi DPRD, Bupati Trenggalek Akhirnya Jawab Dalam Rapat Paripurna

LKPJ Dikritisi Fraksi Fraksi DPRD, Bupati Trenggalek Akhirnya Jawab Dalam Rapat Paripurna

140

TRENGGALEK, bioztv.id –  LKPJ APBD Trenggalek tahun 2019 yang disampaikan ke DPRD dikritisi sejumlah fraksi, Bupati Trenggalek akhirnya sampaikan jawabannya dalam rapat paripurna. BEberapa hal yang sempat dikritisi oleh wakil rakyat tersebut meliputi besarnya Silpa, Penyertaan Modal, hingga pendapatan asli daerah (PAD).

Jawaban Bupati Trenggalek terhadap Ranperda LKPJ tahun anggaran 2019 pada dasarnya berjalan lancar. Terlebih laporan keuangan APBD tahun ini mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.  Meskipun demikian, Fraksi-fraksi DPRD memberikan penekanan terhadap beberapa hal, seperti halnya mengenai besaran deviden yang ditransfer ke kas daerah dari  penyertaan modal yang dilakukan.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pihaknya sudah sampaikan semua jawaban atas tanggapan fraksi fraksi terhadap LKPJ tahun 2019. Sementara sejumlah fraksi fraksi tersebut juga sudah menerima jawaban ini. Selain itu juga diketahui masih ada beberapa pertanyaan yang perlu dikonfirmasi, seperti halnya terkait beberapa investasi pemerintah daerah di beberapa bank daerah seperti Bank Jatim, BPR Jwalita dan BPR Jatim.

Bupati juga menyampaikan, Untuk pengembangan pendapatan, pemerintah daerah akan melakukan langkah-langkah pengembangan dan penggalian sumber-sumber pendapatan, perbaikan manajemen pengelolaan, meningkatkan promosi wisata, baik melalui media cetak maupun online, melakukan penambahan atraksi wisata dan fasilitas umum di destinasi wisata.