Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pegawai DInas Kebersihan Kota Surabaya Menjadi Pasien Corona Ke 59 di...

Riwayat Pegawai DInas Kebersihan Kota Surabaya Menjadi Pasien Corona Ke 59 di Trenggalek

208

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 59 di Kabupaten Trenggalek yang merupakan seorang laki-laki berusia 47 tahun dari Desa Tawing Kecamatan Munjungan ternyata juga memiliki riwayat tinggal dan perjalanan ke luar kota. Pasalnya, yang besangkutan emrupakan pegawai dinas kebersihan & Taman di Kota Surabaya.

Berkaca dari riwayat pasien 59, yang bersangkutan diketahui sebagai salah satu pasien dengan status terkonfirmasi tanpa gejala. Pasien 59 merupakan  pegawai pada  Dinas Kebersihan dan Pertamanan Surabaya, dan berdomisili di Jambangan Surabaya. Pada Tanggal 12 Juli Pasien 59 kembali ke Trenggalek menggunakan sepeda motor dan membantu membangun rumah untuk adiknya. Besoknya pasien ini didatangi tim satgas namun sedang ke hutan memetik Cengkeh.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menjelaskan, Pada Tanggal 14 juli petugas melakukan rapid tes terhadap pasien 59 dengan hasil diketahui reaktif. BKemudian keesokan harinya juga dilakukan Swab Test, dan pada tanggal 16 Juli hasil swab keluar dengan hasil menunjukkan bahwa pasien 59 positif  terpapar Covid 19.

Setelah diketahui positif terkonformasi covid-19, kemudian pasien 59 dibawa ke asrama covid BKD Trenggalek untuk menjalani isolasi, hingga dipastikan kondisinya terbebas dari virus corona. Dari hasil tracing terhadap pasien 59 ini juga ditemukan kontak erat sebanya 5 orang. Sementara itu mengacu riwayat dan hasil tracing terhadap pasien ini diduga yang bersangkutan terpapar virus corona dari Surabaya.