Beranda NEWS Banyak Anggaran Tidak Terserap, LPJ Bupati Tahun 2019 Disemprot Fraksi Fraksi DPRD...

Banyak Anggaran Tidak Terserap, LPJ Bupati Tahun 2019 Disemprot Fraksi Fraksi DPRD Trenggalek

201

TRENGGALEK, bioztv.id – Sejumlah kegiatan tidak bisa terlaksana, sejumlah fraksi fraksi DPRD Trenggalek kembali kritisi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) APBD Tahun 2019. AKibatnya, anggaran untuk sejumlah kegiatan tersebut juga tidak bisa terserap dan menymbang angka Silpa yang cukup besar.

Menurut keterangan pimpinan rapat paripurna, Doding Rahmadi menyampaikan, ada beberapa  kegiatan yang dikritisi oleh sejumlah fraksi, beberapa diantaranya seperti pengasapalan jalan di kecamatan Munjungan yang akhirnya putus kontrak, Rencana pembangunan pasar Pon, Anggaran BPJS,  dan sejumlah kegiatan lain yang turut menjadi penyumbang Silpa. Meski demikian tidak terserapnya anggaran tersebut bukan berarti tanpa alasan, namun karena beberapa hal yang tidak memungkinkan anggaran tersebut untuk diserap.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, tidak terserapnya angagran tersebut bukan berarti pihaknya tidak mampu untuk menggunakan anggaran, seperti halnya untuk kegiatan pengaspalan di munjungan anggarannya tida terserap sepenuhnya karena terjadi putus kontrak, sedangkan untuk anggaran pasar pon tidak bisa terserap karena akhirnya kegiatan tersebut diangarkan oleh pemerintah pusat. Begitu pula dengan kegiatan kegiatan lain yang pada akhirnya  anggarannya tidak terserap.

Sebelumnya diketahui bahwan, Prosesnya sempat terdampak pandemic covid-19, nota lembar pertanggung jawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Trenggalek tahun 2019, akhirnya disampaikan dalam rapat paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek pada 10 Juli kemarin.  Selanjutnya LPJ tersebut kembali dibahas dan evaluasi oleh Fraksi Fraksi DPRD.