Beranda NEWS Pembahasan Usai, 6 Ranperda Kembali Resmi Disahkan DPRD Trenggalek Menjadi Perda Baru

Pembahasan Usai, 6 Ranperda Kembali Resmi Disahkan DPRD Trenggalek Menjadi Perda Baru

187

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembahasannya sudah final, 6 rancangan peraturan daerah (Ranperda) kembali disahkan menjadi peraturan daerah (Perda) baru dalam rapat paripurna di gedung DPRD Trenggalek. Keenam perda tersebut mencakup peraturan terkait kebudayaan, penanganan kemiskinan, kesehatan, hingga PAD.

Enam ranperda yang disahkan menjadi Perda ini adalah, pertama ranperda terkait Pelestarian dan pengembangan kebudayaan. yang kedua, ranperda tantang Penanggulangan kemiskinan. Ketiga, ranperda Penyelenggaraan Pembangunan ketahanan. Keempat, ranperda tentang sistem kesehatan daerah. Kelima, ranperda tentang Hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain lain pendapatan asli daerah yang sah. Sedangkan yang keenam adalah ranperda tentang Perlindungan dan pemberdayaan petani.

Menanggapi disahkannya 6 Ranperda baru ini, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja legislative bersama tim asistensi yang telah membahas 6 ranperda hingga menjadi perda baru ini. Kedepannya, pihaknya juga akan segera menindaklanjuti perda baru tersebut dengan peraturan bupati, sehingga perda baru tersebut bisa segera dijalankan sesuai dengan tujuan awal disusunnya peraturan tersebut.

Perlu diketahui bahwa, pengesahan 6 ranperda menjadi perda baru ini dilakukan pada 9 Juni kmarin di Graha Pairpurna DPRD Trenggalek. Pengesahan Perda baru ini dilakukan bersamaan dengan proses penyampaian LPJ APBD Trenggalek tahun 2019.