Beranda NEWS Evaluasi LPJ APBD 2019, Komisi III DPRD Kembali Soroti Gagalnya Pembangunan Jalan...

Evaluasi LPJ APBD 2019, Komisi III DPRD Kembali Soroti Gagalnya Pembangunan Jalan Di Munjungan

151

TRENGGALEK, bioztv.id – Tindak lanjuti penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Trenggalek tahun 2019, Komisi 3 DPRD Trenggalek kembali soroti gagalnya proses pengaspalan jalan ruas Craken-Ngulung kulon Kecamatan Munjungan. Meski sempat dikerjakan, namun akhirnya terjadi putus kontrak.

Menurut keterangan ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, dari hasil evaluasi pelaksanaan pembangunan tahun 2019 memang ada sejumlah kegiatan menonjol yang harus dievaluasi lebih dalam. Salah satunya yang paling menonjol yaitu pengasapalan jalan di Kecamatan Munjungan tersebt. Pasalnya, rencana tersebut sudah mulai terealisasi, namun seiring berjalannya pengerjaan pengaspalan, akhirnya pihak rekanan tidak bisa menyelesaikan sesuai batas waktu yang telah ditentutan, hingga akhirnya terjadi putus kontrak dan pihak rekanan juga di sanksi.

Lebih lanjut Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, karena pada tahun 2019 pengaspalan jalan di Munjungan tersebut akhirnya gagal dilaksanakan, akhirnya kegiatan tersebut kembali direncanakan pada tahan 2020 ini. Pihaknya juga berharap, rencana tersebut bisa segera direalisasikan, sehingga manfaatnya juga bisa segera dirasakan oleh masyarakat.

Dari hasil evaluasi komisi 3 DPRD Trenggalek, selain kegiatan pengaspalan di Kecamatan Munjungan ini, kegiatan lain yang menonjol adalah terkait rencana pengadaan lift di RSUD Dr.Soedomo. Pasalnya, rencana tersebut sempat gagal dilaksanakan pada tahun 2019 karena mengalami dua kali gagal lelang, sehingga harus kembali direncanakan pada tahun 2020 ini.