Beranda NEWS Komisi 2 DPRD Trenggalek Pertanyakan Bantuan Untuk 4.000 Nelayan Yang Belum Terealisasi

Komisi 2 DPRD Trenggalek Pertanyakan Bantuan Untuk 4.000 Nelayan Yang Belum Terealisasi

345

TRENGGALEK, bioztv.id – Panggil dinas Kelautan dan Perikanan, Komisi 4 DPRD Trenggalek pertanyakan pengajuan bantuan dampak pandemi corona bagi 4.000 nelayan. Pasalnya, hingga saat ini bantuan tersebut belum terealisasi. Recananya, bantuan tersebut akan dibiayai dari anggaran bantuan sosial pemerintah provinsi Jawa Timur.

Menurut keterangan ketua Komisi 2 DPRD Trenggalek, data untuk 4.000 neayan calon penerima bantuan sosial dampak pandemic corona itu sudah diajukan ke dinas sosial P3A Kabupaten Trenggalek. Sedangkan untuk realisasinya nanti akan dibiayai oleh anggarandari pemerintah Provinsi, namun untuk jumlah penerima bantuan tersebut jumlahnya tidak mencapai 4.000. Sehingga dari data yang sudah diajukan oleh dinas kelautan dan perikanan tersebut tidak semuanya bisa mendapat bantuan sosial dari Provinsi.

Lebih lanjut Ketua Komisi 2 DPRD Trenggalek, Pranoto menyampaikan, Jika memang nelayan yang sudah terdata dan sudah diajukan tersebut tidak bisa mendapatkan bantuan secara keseluruhan, pihaknya meminta agar nantinya nelayan yang tidak mendapat bansos dari provinsi bisa diupayakan bantuan sosial dari pemerintah daerah, yaitu melalui program kartau penyangga ekonomi (KPE).

Pranoto juga menambahkan, dari hasil evaluasi juga diketahui bahwa, saat ini data 4.000 nelayan yang sudah disetorkan ke dinas sosial P3A tersebut masih dalam proses verifikasi. Setelah proses ini selesai, nantinya mereka juga bisa segera menerima bantuan sosial dampak pandemic corona dari pemerintah.