Beranda NEWS KRIMINAL Hendak Nyabu Di Hotel, Karyawan Outsorching Di Trenggalek Ini Sembunyikan Sabu Dalam...

Hendak Nyabu Di Hotel, Karyawan Outsorching Di Trenggalek Ini Sembunyikan Sabu Dalam Sandal

1978
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Terlibat sindikat peredaran sabu sabu, dua Pemuda pengedar sabu sabu asal Kecamatan kota Trenggalek akhirnya terciduk jajaran Satreskoba Polres Trenggalek, kedua pemuda tersebut ditangkap di dua lokasi yang berbeda, bahkan satu diantaranya nekat sembunyikan sabu sabu dalam sandal yang ia pakai.

Penangkapan dua pemuda komplotan pengedar sabu sabu ini diketahui terjadi pada 4 Juli kemarin, berawal saat tersangka AYH, Pemuda 26 tahun asal Kelurahan Ngantru, Kabupaten Trenggalek kepergok hendak transaksi di parkiran belakang Hotel Widowati jl. Soekarno Hatta masuk Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek. Dari hasil penangkapan ini petugas berhasil mengamankan sabu sabu seberat sekitar 0,27 gram yang disimpan dalam sandal. Berdasarkan pengakuan AYH, barang tersebut dibeli dengan harga 600.000 rupiah dari tersangka SS, pemuda 23 tahun, asal Kelurahan Tamanan Kecamatan Trenggalek.

Menanggapi penangkapan sindikat pengedar sabu ini, Kapolres Trenggalek, AKBP.Doni Satria Sembiring menyampaikan, dari hasil pengembangan, akhirnya petugas juga berhasil mengamankan tersangka SS di  warung kopi belakang Balai Kelurahan Tamanan, Kecamatan Trenggalek. Menurut pengakuan SS, barang tersbeut dibeli dengan harga 450.000 rupiah dari H, di daerah Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung.

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, sementara itu satu tersangka lain atas nama H masih dalam pengejaran petugas. Akibat perbuatannya ini tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009  tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak 10  milyar rupiah.