Beranda NEWS MOMENT Tambah 2 Pasien Dari Kampak & Durenan, Jumlah Pasien Corona Di Trenggalek...

Tambah 2 Pasien Dari Kampak & Durenan, Jumlah Pasien Corona Di Trenggalek Mencapai 32 Orang

1228

TRENGGALEK, bioztv.id – Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur kembali bertambah 2 orang, kedua pasien tersebut berasal dari kecamatan Kampak dan Kecamatan Durenan. Selanjutnya kedua pasien tersebut disebut sebagai pasien 31 dan pasien 32 Trenggalek.

Pasien positif corona ke 31 di Kabupaten Trenggalek ini adalah perempuan usia 62 tahun dari Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Yang bersagkutan diketahui bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART)  di Kabupaten Sidoarjo, dan pulang kampong pada 19 Juni kemarin. Sebelum pulang kampung, pasien 31 pernah merasakan tidak enak badan, yaitu mual, dan sesak nafas. Sementara itu pasien positif corona ke 32 adalah laki-laki, usia 47 tahun asal Desa Kamulan Kecamatan Durenan. Pasien ini sejak 1 bulan terakhir bekerja sebagai karyawan swasta di sebuah perusahaan di kota Bojonegoro, dan pulang kampong pada 30 Juni kemarin.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19, dr. Murti Rukiyandari menyampaikan, Dari pasien 31 ini ditemukan 14 orang kontak erat yg terdiri dari suami, anak, cucu, menantu, saudara dan keponakan yang tinggal di Desa Bendoagung dan telah dilakukan pemeriksaan Rapid Tes pada tanggal 1 dan 2 Juli dengan hasil Non Reaktif. Sedangkan dari hasil tracing pasien 32 ditemukan 6 orang kontak erat, yaitu isteri, anak, adik, dan orang tua.  Semuanya sudah dilakukan Rapid Tes dengan hasil Non Reaktif.

Dengan tambahan kasus ini pemerintah melakukan beberapa langkah penanganan dengan melakukan isolasi Pasien 31 dan 32 di Asrama BKD Trenggalek. Gugus Tugas Covid 19 Trenggalek juga melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan isolasi mandiri di rumah bagi kontak erat atau OTG pasien 31 dan 32  dengan pengawasan secara ketat oleh Satgas Desa. Selain itu juga melakukan tracing dan pendalaman lebih lanjut terhadap kontak erat Pasien 31 dan 32 serta menetapkan kawasan displin physical distancing dilokasi sekitar titik isolasi mandiri OTG pasien 31 dan 32.