Beranda NEWS KRIMINAL Transaksi Sabu, Pemuda 22 Tahun di Trenggalek Terancam Kurungan 20 Tahun...

Transaksi Sabu, Pemuda 22 Tahun di Trenggalek Terancam Kurungan 20 Tahun Penjara & Denda 10 M

2649

TRENGGALEK, bioztv.id – Kepergok edarkan sabu sabu di Kabupaten Trenggalek, pemuda asal Kecamatan kota Trenggalek akhrinaya diringkus Polisi saat hendak transaksi di depan warung taman basuki. Akibat perbuatannya ini pelaku juga terancam hukuman hingga puluhan tahun penjara dan atau denda hingga miliaran rupiah.

Satu pengedar sabu sabu yang diringkus jajaran satreskoba Polres Trenggalek pada 4 juli kemarin ini adalah ARP, pemuda asal Kecamatan Kota Trenggalek. Yang bersangkutan berhasil diringkus petugas saat hendak melakukan transaksi di pinggir jalan depan Warung Taman Basuki Kelurahan Ngantru Kabupaten Trenggalek. Dari penangkapan tersebut petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu poket sabu sabu dnegan berat kotor sekitar 0,57 gram, 1 buah HP, dan satu lembar bukti transfer.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Doni Satria Sembiring menyampaikan, berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya mendapat barang haram tersebut dengan harga 1.250.000 rupiah dari temannya yang bernama J, pada hari sabtu tanggal 4 Juli 2020 sekitar pukul 18.30 WIB, di Pinggir sungai masuk Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, sementara itu satu tersangka lain atas nama J masih dalam pengejaran petugas. Akibat perbuatannya ini tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009  tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak 10  milyar rupiah.