Beranda NEWS MOMENT JLS Trenggalek-Tulungagung Dikerjakan, Emil Dardak Berharap Menjadi Tumpuan Baru Ekonomi Jatim

JLS Trenggalek-Tulungagung Dikerjakan, Emil Dardak Berharap Menjadi Tumpuan Baru Ekonomi Jatim

453

TRENGGALEK, bioztv.id – Mulai dikerjakannya pembangunan jalur lintas selatan (JLS) yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Tulungagung disambut baik Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, pihaknya berharap dengan kembali dibangunnya JLS ini, nantinya bisa melahirkan pertumbuhan ekonomi baru di selatan.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Timur, saat ini 50% ekonomi Jawa Timur masih terpusat di Surabaya Raya, termasuk Mojokerto dan Pasuruan. Hal tersebut menyadarkannya bahwa pertumbuhan ekonomi di kawasan selatan Jawa Timur juga dinilai sangat penting. Pihaknya berharap dengan tersambungnya akses JLS, kedepannya kawasan pantai selatan Jawa Timur bisa menjadi tumpuan dari proses pertumbuhan ekonomi baru di Jatim.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak juga menjelaskan, ditengah pandemi covid-19 ini geliat pemerintah untuk menyambung insfrastruktur selatan merupakan sebagai komitmen pembangunan, sehingga bisa tetap bergerak maju menuju pembangunan kawasan pantai selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pengerjaannya dikebut, pembangunan jalur lintas selatan (JLS) sepanjang 18 Kilometer yang menghubungkan antara Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, bakal sedot anggaran hingga 471 miliar rupiah. Sesuai rencana, pembangunan tersebut ditargetkan bisa selesai dalam kurun waktu 3 tahun.