Beranda NEWS MOMENT Dinilai Bisa Menjadi Filter, Komisi E DPRD Jatim Minta Check Point di...

Dinilai Bisa Menjadi Filter, Komisi E DPRD Jatim Minta Check Point di Trenggalek dipertahankan

811

TRENGGALEK, bioztv.id – Dinilai bisa menjadi filter awal untuk mengantisipasi penularan covid-19 dari luar kota, komisi E DPRD Jawa Timur minta check point yanga da disejumlah pintu masuk Trenggalek dipertahankan. Terlebih hingga saat ini Kabupaten Trenggalek terbukti mampu menekan angka penyebaran virus corona.

Berdasarkan hasil monitoring  komisi E DPRD Jawa Timur, pihaknya sangat mengapresiasi penanganan pandemic corona di Kabupaten Trenggalek. Saat ini Kabupaten Trenggalek dinilai masih cukup kondusif, karena penyebaran virus corona dinilai masih minim. Smeentara itu pasien positif corona yang ada juga bukan berasal dari cluster lokal, namun berasal dari riwayat perjalanan luar kota hingga pendatang maupun pemudik yang masuk ke Trenggalek.

Salah satu anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Deni Wicaksno menyampaikan, Saat masuk ke Kabupaten Trenggalek pihaknya bersama rombongan juga merasakan langsung proses pengecekan di Check Point bagi pendatang yang masuk Trenggalek. Menurutnya selama masih terjadi pandemic corona, check point tersebut harus dipertahankan, karena dinilai bisa menjadi filter awal mencegah penularan virus corona dari luar kota.

Perlu diketahui bahwa, dalam kunjungannya di Kabupaten Trenggalek, Komisi E DPRD Jawa Timur juga melakukan pemantauan terhadap proses distribusi bantuan sosial dari Pemerintah provinsi Jawa Timur. Selain itu, proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) juga tak luput dari kegiatan monitoringnya. Hasilnya, pelaksanaan PPDB di Trenggalek dinilai cukup baik dan tidak ditemukan kendala yang serius.