Beranda NEWS MOMENT Kembali Ada Yang Sembuh, Dari 19 Pasien Corona Di Trenggaek 15 Lainnya...

Kembali Ada Yang Sembuh, Dari 19 Pasien Corona Di Trenggaek 15 Lainnya Dinyatakan Sembuh

69

TRENGGALEK, bioztv.id – 3 orang positif corona kembali dinyatakan sembuh oleh tim gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek. Ketiga orang tersebut yaitu pasien 13, Pasien 14, dan Pasien 15. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab test-nya menunjukkan negatif.

Pasien 13 yang dinyatakan sembuh ini adalah laki laki 62 tahun asal Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo. Yang bersangkutan menjalani isolasi di Asrama BKD Trenggalek sejak 7 juni lalu. Kemudian pasien 14 yang dinyatakan sembuh ini adalah perempuan usia 18 tahun asal Desa Ngrambingan, Kecamatan Panggul. Yang bersangkutan menjalani isolasi di Asrama BKD Trenggalek sejak 10 juni lalu. Sedangkan Pasien 15 yang dinyatakan sembuh ini adalah laki laki usia 46 tahun asal Desa Petung, Kecamatn Dongko. Yang bersangkutan menjalani isolasi di Asrama BKD Trenggalek sejak 11 juni lalu

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari menyampaikan, Ketiga pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali swab test pada 12 juni dan 15 Juni dengan semuanya hasil Negatif. Karena ketiga pasien ini sudah dinyatakan Negatif, maka ketiganya diperbolehkan kembali ke keluarganya, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

dr Murti Rukiyandari juga menambahkan, mengingat ketiga pasien sudah diperkenankan kembali ke keluarganya, pihaknya meminta agar masyarakat sekitar khususnya tetangga para pasien agar bisa menerima kembalinya ketiga eks pasien corona tersebut. Sehingga mereka bisa kembali beraktifitas dan berinteraksi seperti biasa ditengah tengah masyarakat.