Beranda NEWS MOMENT Merugi Selama Pandemi, Pedagang Di Pantai Prigi Mengaku Siap Terapkan SOP Pariwisata...

Merugi Selama Pandemi, Pedagang Di Pantai Prigi Mengaku Siap Terapkan SOP Pariwisata New Normal

93

TRENGGALEK, bioztv.id – Merugi selama pandemic corona, sejumlah pedagang dikawasan wisata pantai Prigi Kabupaten Trenggalek berharap pariwisata new normal segera diterapkan, mereka juga mengaku sudah siap untuk mematuhi standart operasional prosedur (SOP) sesuai protokol kesehatan di kawasan wisata.

Menurut pengakuan sejumlah pedagang di kawasan pantai prigi, selama terjadi pandemi corona dan destinasi wisata pantai Prigi ditutup, mereka tidak mendapatkan penghasilan sama sekali, pasalnya, sejak itu tidak ada lagi wisatawan yang datang ke pantai Prigi, sehingga warung mereka yang berada didalam kawasan wisata juga tidak ada lagi yang menghampiri. Kejadian ini sudah terjadi sejak sekitar 3 bulan terakhir.

Salah satu pedagang di kawasan Pantai Prigi, Karyono menyampaikan, mengingat pihak dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Trenggalek sudah menyusun sejumlah SOP untuk kawasan wisata, pihaknya bersama para pedagang lain di kawasan pantai prigi juga siap untuk mematuhi SOP tersebut. Saat ini para pedagang juga sudah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk mendukung protokol kesehatan dikawasan wisata, seperti halnya fasilitas cuci tangan, penggunaan tempat makan sekali pakai. Selain itu para pedagang juga sudah mulai memakai masker, face shield an sarung tangan saat melayani pengunjung.

Sebelumnya diketahui bahwa, Untuk mempersiapkan pariwisata New Normal, Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Trenggalek, saat ini sudah menyusun sejumlah SOP sebagai protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh pengelola destinasi wisata maupun pengunjung objek wisata. SOP tersebut terdiri dari SOP untuk destinasi wisata dalam melayani pengunjung, SOP rumah makan, kios mauupun warung di kawasan wisata, SOP Hotel maupun home stay, hingga SOP pemandu wisata dalam melayani tamu.