Beranda NEWS MOMENT Sambut New Normal, DPRD Trenggalek Kambali Bahas Agenda Kerja Termasuk Kunker Luar...

Sambut New Normal, DPRD Trenggalek Kambali Bahas Agenda Kerja Termasuk Kunker Luar Kota

63

TRENGGALEK, bioztv.id – Sambut tatanan New normal, badan musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Trenggalek kembali bahas sejumlah agenda kerja baru, agenda tersebut meliputi target program legislasi daerah (Prolegda) hingga rencana kunjungan kerja (Kunker) luar kota yang sempat terhenti selama pandemi.

Mengacu keterangan pimpinan rapat banmus DPRD Trenggalek, rapat banmus ini merupakan rapat perdana sejak pandemic corona melanda, dengan agenda membahas rencana kerja pada bulan juni dan bulan juli tahun 2020. Beberapa agenda tersebut dinataranya membahas terkait tindak lanjut rapat rapat pansus, karena saat ini beberapa Ranperda sudah selesai dievaluasi oleh Gubernur Jawa Timur, selain itu sebelumnya DPRD Trenggalek bersama Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) juga sudah sepakat untuk membahas pra renperda, termasuk 10 ranperda usulan legislative maupun eksekutif.

Pimpinan rapat banmus DPRD Trenggalek, Agus Cahyono menyampaikan, Untuk kunker luar kota juga sudah masuk pada pembahasan banmus, pasalnya, pada era new normal, kunker luar kota sudah diperbolehkan, namun untuk sasaran lokasi kunker masih akan dibahas lebih lanjut, karena ini menyangkut kesiapan dari daerah yang akan dikunjungi.

Agus juga menambahkan, berdasarkan rapat banmus yang sudah dilakukannya ini, untuk target awal dari agenda kerja DPRD Trenggalek akan melakukan pembahasan pra renperda bersama TAPD, termasuk 10 ranperda dan ranperda LPJ Bupati.