Beranda NEWS Jika Keluhannya Tidak Diberi Solusi, Sejumlah Pekerja Sor Terob Trenggalek Ancam Akan...

Jika Keluhannya Tidak Diberi Solusi, Sejumlah Pekerja Sor Terob Trenggalek Ancam Akan Turun jalan

65

TRENGGALEK, bioztv.id – Hearing bersama Komisi 4 DPRD Trengalek dan sejumlah OPD, perwakilan pekerja sor terob ancam akan menggelar aksi turun jalan jika tuntutannya tak kunjung mendapat solusi. Para pekerja sor terob ini terdiri dari perwakilan pengusaha jasa persewaan perlengkapan pesta, dokumentasi, hingga pelaku seni.

Merasa terlalu lama menganggur dan terus merugi salama pandemi corona, para pekerja sor terob di Kabupaten Trenggalek adukan keluhannya ke Komisi 4 DPRD Trenggalek, mengingat selama ini banyak job mereka yang terpaksa harus di cancel, dan tidak ada lagi job selama pandemi, mereka menuntut agar hajatan bagi masyarakat kembali diijinkan, mereka menuntut agar pemerintah daerah memberikan solusi bagi mereka agar bisa kembali bekerja.

Menanggapi hal ini Koordinator pekerja sor terob, Harun menyampaikan, dalam hearing telah disepakati antara para pekerja sor terob, dan sejumlah OPD, termasuk perwakilan tim gugus tugas Kabupaten Trenggalek, bahwa dalam waktu 7 hari kedepan aka nada solusi dari tuntutan mereka. Sementara itu, jika dalam 7 hari tuntutannya tak kunjung ada solusi, para pekerja sor terob juga tak segan untuk menggelar aksi yang lebih besar di jalanan.

Koordinator pekerja sor terob juga menambahkan, berdasarkan data yang mereka himpun, saat ni sedikitnya ada sekitar 800 pengusaha jasa alat pesta di Kabupaten Trenggalek. Mereka tersebar di 14 kecamatan, rata rata setiap kecamatan ada sekitar 80 pengusaha.