Beranda NEWS MOMENT Dirawat Di RSUD Tulungagung, Kakek 80 Tahun Asal Panggul Trenggalek DInyatakan Positif...

Dirawat Di RSUD Tulungagung, Kakek 80 Tahun Asal Panggul Trenggalek DInyatakan Positif Corona

66

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjalani operasi saluran kencing dan perawatan medis di RSUD Dr.Iskak Kabupaten Tulungagung, kakek 80 tahun asal Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek akhirnya dinyatakan positif corona. Selanjutnya yang bersangkutan disebut sebagai pasien 16 Trenggalek.

Pasien positif corona ke-16 di Kabupaten Trenggalek ini adalah laki-laki berusia 80 tahun, asal Desa Ngrencak Kecamatan Panggul. Yang bersangkutan merupakan lansia yangsudah  tidak aktif bekerja dan mengalami sakit saluran kencing sejak 2 tahun terakhir. Pasien 16 ini juga tidak mempunyai riwayat perjalanan, kecuali ke  sejumlah fasilitas kesehatan untuk berobat.

Fasilitas kesehatan yang pernah dikunjungi adalah Tempat Prektik dokter spesialis panenyakit dalam di Trenggalek, Puskesmas Panggul, RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dan RSUD Dr.Iskak Tulungagung. Selain itu pasien 16 juga pernah berkontak dengan bidan desa yang datang kerumah pasien.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Trenggalek, dr Murti Rukiyandari, menyampaikan, Yang bersangkutan diketahui positif corona setelah pada 5 Juni berobat ke RSUD dr Iskak Tulungagung, dan langsung ke Graha. Kemudian pada tanggal 7 Juni dilakukan Rapid Tes dengan hasil Non Reaktif sekaligus dilakukan pengambilan Swab dan selanjutnya dilakukan operasi dan dirawat sampai sekarang. Kemudian pada  15 Juni hasilnya keluar, dan diketahui bahwa yang bersangkutan positif corona.

Dari hasil tracing terhadap kontak erat pasien 16 ini diketahui ada 10 orang kontak erat yang semuanya sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Tes pada 15 Juni lalu dengan Hasil Non Reaktif. 10 orang kontak erat ini terdiri dari 9 anggota keluarga, 1 istri, 4 anak, 2 orang menantu dan 2 orang cucu. Sedangkan 1 OTG lainnya adalah sopir yang mengantarkan Pasien 16 ke rumah sakit.