Beranda NEWS MOMENT Terima Keluhan Pekerja Sor Terob, Komisi IV DPRD Trenggalek Dorong Percepatan Solusi

Terima Keluhan Pekerja Sor Terob, Komisi IV DPRD Trenggalek Dorong Percepatan Solusi

32
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Terima keluhan dari sejumlah pekerja sor terob yang terdiri dari perwakilan pengusaha jasa persewaan perlengkapan pesta, dokumentasi, hingga pelaku seni. Komisi 4 DPRD Trenggalek fasilitasi percepatan solusi. Dalam hal ini, komisi 4 juga menghadirkan sejumlah OPD & Tim gugus tugas Covid-19 Trenggalek.

Sedikitnya ada dua tuntutan dari para pekerja sor terob Trenggalek ini, mengungat selama pandemic corona ini mereka tidak mendapatkan job sama sekali, dan merasa terus merugi, mereka meminta agar pemerintah daerah segera mengijinkan kembali sejumlah kegiatan masyarakat ataupun pentas seni. Selain itu, selama pandemi ini mereka menjadi salah satu kalangan yang terdampak secara langsung, namun mereka belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, Pihaknya kan langsung menindaklanjuti keluhan para pekerja sor terob ini agar segera mendapatkan solusi dari pemerintah daerah. Selain itu pihaknya juga telah memastikan bahwa saat ini masih ada anggaran bantuan sosial bagi mereka yang terdampak pandemi corona.

Mugianto juga menambahkan, untuk pemberian izin hajatan atau pentas seni yang melibatkan orang banyak dimungkinkan bisa saja dilakukan, namun perosesnya juga bertahap dan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan demi mencegah peningkatan jumlah kasus corona di Kabupaten Trenggalek.