Beranda NEWS MOMENT Gugus Tugas Covid-19 Trenggalek, Kegiatan Hajatan Tidak Dilarang Asal Mematuhi Protokol Kesehatan

Gugus Tugas Covid-19 Trenggalek, Kegiatan Hajatan Tidak Dilarang Asal Mematuhi Protokol Kesehatan

61

TRENGGALEK, bioztv.id – Job sepi selama pandemi corona melanda, sejumlah pekerja sor terob di Trenggalek menuntut agar hajatan kembali diijinkan. Sementara itu pihak Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Trenggalek menyatakan bahwa saat ini sudah tidak ada larangan hajatan bagi Masyarakat, asal mematuhi protokol kesehatan.

Menurut keterangan Perwakilan gugus tugas covid-19 Kabupaten Trenggalek, sejumlah tuntutan pekerja sor terob, yang terdiri dari jasa persewaan sound sistem, perlengkapan pesta, dokumentasi, penyanyi hingga pelaku seni lainnya di Gedung DPRD Trengalek dinilai bisa menjadi dilema. Terlebih jika mereka meminta agar supaya semua event bisa digelar seperti sebelum pandemi. Namun selama mematuhi protokol kesehatan, saat ini hajatan masyarakat tidak dilarang.

Lebih lanjut Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Trenggalek, Joko Rusianto menyampaikan, Hajatan bagi masyarakat itu boleh, tapi tetap ada protokol yang harus dipenuhi, seperti halnya pembatasan jumlah undangan, menjaga kebersihan, jaga jarak tempat duduk, dan lain sebagainya. Selama pandemic ini juga sudah banyak masyarakat yang menggelar hajatannya, namun juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Pemberlakuan hal ini juga kondisional tergantung wilayah masing masing.

Untuk mengakomodir keluhan dari para pekerja sor terob ini, Tim Gugus Tugas juga akan memberi opsi lain. Salah satunya akan melakukan stimulus berupa pemberian bantuan untuk pekerja terdampak Covid-19. Tapi bantuan itu akan bisa disalurkan apabila mereka juga menjalankan prosedur sesuai ketentuan yang ada. Ia juga berharap agar masyarakat bisa memahami kebijakan di era new normal sebagai bentuk antisipasi kasus Covid-19.