Beranda NEWS MOMENT Job Sepi Selama Pandemi Corona, Pekerja Sor Terob Trenggalek Tuntut Even Kembali...

Job Sepi Selama Pandemi Corona, Pekerja Sor Terob Trenggalek Tuntut Even Kembali Diijinkan

56

TRENGGALEK, bioztv.id – Merasa terus merugi selama pandemi corona, sejumlah pekerja sor terob yang terdiri dari persewaan sound sistem, perlengkapan pesta, dokumentasi, penyanyi hingga pelaku seni lainnya meminta agar kegiatan event kembali diijinkan. Pasalnya, selama pandemi, mereka tidak berpenghasilan sama sekali.

Mengacu keterangan koordinator pekerja sor terob Trenggalek, sejak sekitar 3 bulan terkahir selama pandemi corona melanda tanah air, para pekerja sor terob di Kabupaten Trenggalek tidak bisa beraktifitas sama sekali, order job yang sebelumnya sudah terjadwalkan juga harus digagalkan. Pasalnya, selama pandemi ini ada pembatasan dan larangan sejumlah kegiatan masyarakat, terutama yang melibatkan masyarakat banyak.

Koordinator Pekerja Sor Terob, Harun menjelaskan, Jika para pekerja sor terob ini harus memulai pekerjaan baru dipastikan membutuhkan waktu yang panjang, sementara itu selama ini mereka sudah tidak memiliki penghasilan sama sekali. Jika dihitung kerugian selama pandemi ini, para pekerja sor terob mengalami kerugian yang sangat besar.

Harun juga manambahkan, mengingat selama pandemi ini pekerja sor terob terus merugi, dalam hearing yang dilakukan bersama komisi 4 DPRD Trenggalek dan sejumlah OPD lainnya, pihaknya menuntut agar kegiatan hajatan atau event yang bisa meilatkan pekerja sor terob kembali diijinkan. Sehingga mereka bisa kembali bekerja seperti biasa.