Beranda NEWS MOMENT Pulang Dari Rumah Sakit Di Gresik, Warga Dongko Menjadi Pasien Corona Ke-15...

Pulang Dari Rumah Sakit Di Gresik, Warga Dongko Menjadi Pasien Corona Ke-15 Di Trenggalek

69

TRENGGALEK, bioztv.id – Pulang dari rumah sakit di Gresik untuk mencari kelengkapan persyaratan masuk kerja, Warga Asal Desa Petung, Kecamatan Dongko dinyatakan positif corona. Selanjutnya yang bersangkutan disebut sebagai pasien 15 Trenggalek, dan harus menjalani isolasi di Asrama BKD Kabupaten Trenggalek.

Pasien 15 ini adalah laki-laki berusia 46 tahun, warga Desa Petung, Kecamatan Dongko, yang bersangkutan memiliki riwayat bekerja sebagai Drylling freelance di pengeboran gas daerah kepulauan Sumenep, dan sudah pulang Kampung sejak 1 April lalu. Saat dirumah Pasien 15 ini juga melakukan isolasi mandiri dan tertib menjalanka protokol kesehatan. Kemudain pada 4 Juni kemarin yang bersangkutan datang ke salah satu rumah sakit di Gresik untuk mencari kelengkapan persyaratan kerja berupa keterangan hasil swab test, selanjutnya pada 10 Juni hasil swab testnya keluar dan yang bersangkutan dinyatakan positif corona.

Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Trenggalek dr. Murti Rukiyandari menyampaikan, Setelah mengantongi hasil swab test positif corona, kemudian pada 11 Juni Pasien 15 datang ke IGD Rumah Sakit  dr Soedomo Trenggalek untuk mengkonsultasikan hasil Swab Test yang diterimanya.  Karena Swab Testnya positif, selanjutnya pasien di isolasi di Asrama BKD guna dipantau perkembangan penyakitnya.

Dr.Murti juga menyampaikan, hasil Tracing yg dilakukan oleh Gugus Tugas Covid 19, ditemukan 24 orang kontak erat yang semuanya sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Tes pd tgl 11 hingga 12 Juni dengan Hasil Non Reaktif. Sementara itu OTG dari Pasien 15 ini terdiri dari keluarga, saudara, dan tetangga yg semuanya dari Desa Petung dan Cakul, Kecamatan Dongko dan seorang sales dari Tulungagung.