Beranda NEWS Curigai Ada Permainan Harga di E-Warung Untuk Bansos, Komisi IV DPRD Trenggalek...

Curigai Ada Permainan Harga di E-Warung Untuk Bansos, Komisi IV DPRD Trenggalek Panggil Dinsos

62

TRENGGALEK, bioztv.id – Terima laporan terkait adanya dugaan distribusi bantuan sosial dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui E-Warung nilai barangnya atau sembako tidak sesuai dengan angka nominal bantuan, Komisi IV DPRD Trenggalek panggil Dinas Sosial P3A untuk dimintai keterangan.

Mengacu keterangan ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, saat ini ada berbagai jenis bantuan, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun dari pemerintah Kabupaten Trenggalek. Bantuan tersebut bentuknya juga bermacam macam, ada yang diberikan secara tunai, ada yang didistribusikan melalui rekening, dan ada juga yang diberikan dalam bentuk uang elektronik atau E-Money, namun dikerjasamakan dengan barang yang ada di E-Warung ataupun Depo yang ditunjuk, untuk menukarkan nominal e-money dengan sembako ataupun barang sesuai kebutuhan sehari hari.  Dari berbagai jenis bantuan beberapa jenis proses penyaluran yang dikeluhkan masyarakat, sehingga Komisi IV harus menindk lanjuti hal ini, agar proses  penyaluran berbagai bantuan sosial tersbeut tepat sasaran dan sesuai harapan.

Lebih lanjut Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, berdasarkan laporan masuk, Komisi IV mendapat laporan bahwa ada bantuan sosial atau bansos yang dalam penyalurannya antara harga dengan jumlah barang tidak sebanding. Jika hal tersebut benar adanya, pihaknya curiga ada indikasi permainan antara pendamping dengan distributor atau E-warung yang tunjuk untuk  memberikan harga yang tidak sesuai atau harga tinggi.

Untuk memastkan berbagai jenis bantuan sosial  dari pemerintah untuk masyarakat ini berjalan sesuai harapan dan tepat sasaran, Komisi IV DPRD Trenggalek juga akan terus melakukan evaluasi lebih dalam, hingga turun langsung ke lapangan.