Beranda NEWS MOMENT Riwayat Pasien 15 Trenggalek, Pernah Bekerja Di Sumenep & Sempat Ke Kawasan...

Riwayat Pasien 15 Trenggalek, Pernah Bekerja Di Sumenep & Sempat Ke Kawasan PSBB Di Gresik

69

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien positif corona ke 15 yang merupakan laki-laki berusia 46 tahun, warga Desa Petung, Kecamatan Dongko, ternyata juga memiliki riwayat perjalanan dan tinggal di luar kota. Yang bersangkutan diketahui pernah bekerja di Sumenep, dan sempat melakukan perjalanan ke kawasan PSBB di Gresik.

Berdasarkan riwayat perjalanannya, pasien 15 ini pernah bekerja sebagai Drylling freelance di pengeboran gas daerah kepulauan Sumenep. Kemudian pada 1 April yang bersangkutan pulang kampung, Pada tanggal 15 dan 19 Mei pasien 15  membeli kambing di pasar Dongko. Pada tanggal 22 Mei  atau malam 27 Ramadhan pasien 15  mengikuti pengajian di lingkungannya sebanyak 3 kali. Selanjutnya pada 24 Mei bertepatan Hari Raya Idul Fitri, Pasien 15 berkunjung ke rumah ibunya dan dua rumah saudaranya di Desa Cakul, Kecamatan Dongko. Kemudian pada tanggal 3 Juni yang bersangkutan mendapat panggilan kerja dari PT. S. Pada 9 Juni pasien 15 juga masih mengadakan tasyakuran ulang tahun  anaknya yang dihadiri oleh 15 orang dan semuanya tidak memakai masker.

Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Trenggalek dr. Murti Rukiyandari menjelaskan,  Sebelum bekerja Pasien 15 ini diarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan Swab PCR di salah satu rumah sakit di Kabupaten Gresik. Tes ini merupakan persyaratan kerja bersama 22 orang teman lainnya. Selanjutnya pada 4 juni Pasien 15 datang ke rumah sakit yang ada di Gresik bersama istrinya, kemudian pada 10 Juni hasil swab testnya keluar, dan hasilnya diketahui bahwa  6 orang dinyatakan positif corona,termasuk pasien 15.

Dari 6 pasien positif corona yang menjalani swab test di salah satu rumah sakit yang ada di Gresik tersebut, 2 orang diantaranya merupakan rekan dari pasien 15, yang saat menunggu antrian di rumah sakit, mereka duduk di depan dan di belakang pasien 15.