Beranda NEWS MOMENT Protokol Kesehatan New Normal Ponpes Darussalam Menjadi Acuan Surat Edaran Bupati Trenggalek

Protokol Kesehatan New Normal Ponpes Darussalam Menjadi Acuan Surat Edaran Bupati Trenggalek

74

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjadi acuan surat edaran Bupati Trenggalek, Protokol kesehatan pembelajaran menjelang New Normal yang diterapkan Pondok Pesantren Darussalam Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, akan diadopsi oleh sejumlah pondok pesantren, maupun madrasah diniyah lain yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Seperti inilah protokol kesehatan ketat, yang diterapkan di lingkungan Pondok Pesantren Darussalam Trenggalek. Selain menjadi kawasan wajib paai masker, di Pondok Pesantren ini juga disediakan  fasilitas chek point di pintu masuk pondok, Selain itu juga disediakan ruang isolasi bagi santri dari luar kota, dan ruang observasi kesehatan. Bahkan, lumbung pangan bagi santri juga disediakan di Pondok ini.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di Ponpes Darussalam ini, Bahkan, pihaknya juga akan membuat surat edaran pemberlakuan protokol kesehatan dilingkungan Pondok Pesantren dan madrasah diniyah, seperti yang dilakukan oleh ponpes Darussalam ini.

Upati juga menambahkan, penerapan New Normal dilingkungan Pondok Pesantren ini juga kan dilakukan secara bertahap, Tahap awal hanya akan memperbolehkan masuk bagi santri dari dalam kota dulu, sedangkan untuk santri dari luar kota atau dari zona merah akan lakukan rapid tes terlebih dahulu saat masuk Trenggalek. Jika ditemukan ada santri yang hasil rapid testnya reaktif, maka akan di isolasi di terlebih dahulu, namun jika nonreaktif akan langsung diperbolehkan masuk ke pondok pesantren.