Beranda NEWS MOMENT Menjadi Percontohan New Normal. Pondok Pesantren Di Trenggalek Perketat Protokol Kesehatan

Menjadi Percontohan New Normal. Pondok Pesantren Di Trenggalek Perketat Protokol Kesehatan

64

TRENGGALEK, bioztv.id – Menjadi percontohan dalam menyambut tatanan New Normal, Pondok Pesantren di Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek terapkan protokol kesehatan ketat bagi santri. Di pondok pesantren ini juga dilengkapi fasilitas check poin hingga ruang isolasi bagi santri yang berasal dari luar kota.

Pondok pesantren yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat ini adalah Pondok Pesantren  (Ponpes) Darussalam yang ada di Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan. Di ponpes ini proses pembelajarannya tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu tetap enjaga jarak, dan memakai masker. Sedangkan untuk kegiatan pembelajaran dan ibadah di masjid, juga tetap menerapkan jaga jarak. Bahkan dilantai masjid juga sudah diberi tanda, sebagai batas untuk menjaga jarak.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam KH.Zahro Wardi, menyampaikan, selain mempersiapkan kebutuhan protokol kesehatan, seperti halnya thermo gun, desinfektan, ruang isolasi, dan berbagai fasilitas pendukung protokol kesehatan lainnya, pihaknya juga sudah menyiapkan lambung pangan dan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan santri selama tinggal di pesantren.

Menjelang tatanan New Normal ini, sedikitnya sudah ada 107 santri yang  datang, 21 diantaranya merupakan santri baru. Rencananya proses pembelajarannya akan dimulai pada minggu ini. Biasanya, di hari normal jumlah santri di ponpes Darussalam mencapai 216 santri, dari ratusan santri tersebut 70% bersekolah dan bekerja di luar lingkungan pondok.