Beranda NEWS Panggil OPD, Komisi IV DPRD Trenggalek Kembali Evaluasi Perkembangan Penanggulangan Corona

Panggil OPD, Komisi IV DPRD Trenggalek Kembali Evaluasi Perkembangan Penanggulangan Corona

67

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembali lakukan evaluasi perkembangan penanggulangan pandemi corona di Kabupaten Trenggalek, Komisi 4 DPRD panggil sejumlah Organisasi perangkat daerah (OPD) mitra. Hasilnya, sejumlah OPD dinilai sesuai dengan target, namun beberapa OPD lainnya  dinilai masih lamban dalam melaksanakan program.

Beberapa OPD yang dipanggil Komisi 4 kali ini adalah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), Dinas Pertanian dan pangan, BPBD, Dinas Sosial, DInas Kesehatan, RSUD Dr.Soedomo, dan beberapa OPD lainnya. Selain itu, pihak BRI cabang Trenggalek yang selama ini menajdi mitra proses penyaluran bantuan sosial juga turut dihadirkan.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, beberapa OPD yang kinerjanya dinilai sudah sesuai harapan antara lain dinas kesehatan, RSUD, Dinas pendidikan  dan beberapa dinas lainnya, sedangkan beberapa OPD yang masih harus dievaluasi lebih lanjut antara lain DInas Sosial P3A dan BPBD. Untuk dinas sosial, beberpaa bantuan sosial dinilai distribusinya masih lamban, sedangkan untuk BPBD juga masih aa beberapa penggunaan anggaran penanggulangan Covid-19 yang harus dievaluasi lebih dalam.

Mengingat pada rapat evaluasi hari ini ada sejumlah Kepala OPD yang tidak bisa hadir dan hanya diwakilkan oleh stafnya, rencananya dalam wkatu dekat komisi 4 DPRD Trenggalek akan kembali memanggil sejumlah kepala OPD tersebut untuk dimintai keterangan.