Beranda NEWS MOMENT Perkembangan Pasien Positif Corona Trenggalek, Dari 14 Pasien Covid-19, 11 Lainnya Sudah...

Perkembangan Pasien Positif Corona Trenggalek, Dari 14 Pasien Covid-19, 11 Lainnya Sudah Sembuh

60

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasien Positif corona di Kabupaten Trenggalek berangsur membaik, pasalnya, dari 14 kasus pasien positif covid-19, 11 lainnya saat ini sudah sembuh dan kembali bersama keluarganya dirumah. Sementara itu 3 lainnya masih hasus menjalani isolasi hingga hasil swab testnya menunjukkan negatif.

Berdasarkan riwayat pasien positif corona di Kabupaten Trenggalek, hingga saat ini tidak ada kasus kematian yang disebabkan dari pasien positif covid-19. Pasalnya, 5 Pasien positif corona sudah dinyatakan sembuh pada beebrapa waktu lalu, sementara itu 6 pasien lainny juga sudah dinyatakan sembuh pada 10 Juni kemarin. Sementara itu 3 pasien lainnya, saat ini masih menjalani isolasi di Asrama BKD Trenggalek.

Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Trenggalek, dr.Murti Rukiyandari menyampaikan, 6 pasien covid-19 yang baru saja dinyatakan sembuh ini adalah, Pasien 06 dan 07 berasal dari Desa Karanganom Durenan, Pasien 08 dari Desa sukosari, Kecamatan Trenggalek,  Pasien 09 dari Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan,  Pasien 10 dari  Desa Sumberbening, Kecamatan Dongko, dan Pasien 11 dari Desa Salamwates Kecamatan Dongko.  6 Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah 2 kali hasil Swab Testnya menunjukkan negatif. Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan juga akan segera menerbitkan surat keterangan sehat kepada mereka.

Meskipun  dinyatakan sembuh, Tim Gugus Tugas tetap meminta 6 pasien tersebut untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, melakukan physical distancing dan sering cuci tangan. Dengan sembuhnya 6 Pasien ini, Pasien yang terkonfirmasi positif menyisakan pasien 12, 13, dan pasien 14 yang semuanya masih menjalai  isolasi di Asrama BKD untuk dipantau perkembangan kondisinya.