Beranda NEWS MOMENT Blusukan Di Pondok Pesantren, Bupati Trenggalek Bagikan Tips Cara Membuat Masker Dari...

Blusukan Di Pondok Pesantren, Bupati Trenggalek Bagikan Tips Cara Membuat Masker Dari Sarung

65

TRENGGALEK, bioztv.id – Blusukan di Pondok Pesantren dan temui sejumlah santri yang memilih tidak pulang selama pandemic corona, Bupati Trenggalek bagikan Tips membuat masker dari sarung. Pasalnya memakai masker dilingkungan pondok pesantren itu penting, yaitu sebagai upaya melindungi sesama, terutama kyai.

Pondok pesantren yang menajdi sasaran blusukan Bupati ini adalah Pondok Pesantren Darussallam, yang ada di Desa Sumbergayam, Kecamatan Durenan. Dalam blusukannya, Selain menyalurkan bantuan untuk para santri, Bupati juga berdiskusi terkait bagaimana pesantren new normal. Pihaknya berharap new normal di pesantren itu mudah dan bisa dilakukan oleh semua santri.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan dalam memenuhi kebutuhan masker yang mudah dan murah bagi santri Pondok Pesantren, pihaknya juga bagikan cara mudah membuat masker kain dengan bahan baku sarung. Mulai dari cara memotong hingga menjadikannya sebuah masker yang siap pakai.

Bupati juga menambahkan, pihaknya berharap agar New Normal dilingkungan Pondok Pesantren nantinya dilakukan secara bertahap. Tahap pertama santri lokal yang ada di Kabupaten Trenggalek, karena di Trenggalek masih belum ada penularan atau transmisi lokal. Kemudian santri dari luar kota yang kotanya tidak PSBB, juga diperbolehkan masuk, namun kamarnya disendirikan. Sedangkan santri dari luar kota yang kotanya PSBB, wajib menjalani rapid test terlebih dahulu di checkpoint.