Beranda NEWS MOMENT PSBB Sejumlah Kota Di Jatim Dicabut, Terminal Trenggalek Kembali Disinggahi Bus

PSBB Sejumlah Kota Di Jatim Dicabut, Terminal Trenggalek Kembali Disinggahi Bus

59

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejumlah daerah di Jawa Timur mulai dicabut, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) kembali singgahi terminal Bus Trenggalek. Bus AKDP dan AKAP itu baru bisa operasional dan  berangkat dari Trenggalek mulai 9 Juni ini.

Semua Bus yang mulai operasional dan singgah di Terminal Trenggalek ini di pastikan hasru mematuhi protokol kesehatan dan aturan kapasitas yang boleh diangkut, yaitu hanya boleh mengangkut penumpang maksimal 50 persen. Sementara itu para penumpang, sopir, dan kru bus juga diwajibkan menggunakan masker dan alat pelindung diri (APD).

Koordinator Terminal Bus Surondakan Trenggalek Oni Suryanto menyampaikan,   Menyambut kembali beroperasinya bus ini, terminal Trenggalek juga sudah menyiapkan berbagai prosedur protokol kesehatan, sepertihalnya sudah disiapkan posko kesehatan, penyemprotan disinfektan secara berkala, pengecekan suhu tubuh bagi penumpang maupun kru bus, hingga fasilitas tempat cuci tangan.

Sebelumnya diketahui bahwa, bus-bus dari Trenggalek ini mulai tidak beroperasi sejak dua wilayah di Jawa Timur menerapkan PSBB, selain karena aturan, juga karena jumlah penumpang turun drastis. Kemudian setelah pemebrlakukan PSBB disejumlah daerah tersebut dicabut, bus bus AKDP maupun AKAP kembali beroprasi.