Beranda NEWS MOMENT Pastikan Kondisi Warga Dilokasi Karantina Corona, M Nur Arifin Sambangi & Beri...

Pastikan Kondisi Warga Dilokasi Karantina Corona, M Nur Arifin Sambangi & Beri Motivasi

93
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Pastikan kondisi warga yang saat ini menjalani karantina di asrama balai diklat BKD Trenggalek, Bupati Treggalek kunjungi langsung ke lokasi sambil bawakan menu buka puasa untuk mereka.  Di tempat karantina ini, mereka dipantau kondisi kesehatannya hingga dipastikan sembuh dan terbebas dari corona.

Sejumlah warga yang menjalani karantina di Asrama Balai Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek yang ada di Jalan Brigjen Soetran ini adalah mereka yangdinyatakan  Positif corona, dan para kontak erat pasien atau mereka yang berstatus  orang tanpa gejala (OTG).  Di tempat ini, pasien positif corona yang menjalani karantina di ruang isolasi khusus ada 3 pasien yaitu pasien 02, pasien 04, dan pasien 05.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Sejak wabah Covid-19 terjadi, Asrama Balai Diklat dijadikan tempat isolasi bagi OTG dan pasien positif yang sudah tidak bergeja. DItempat ini total ada 18 kamar. Untuk penempatannya, ruang bagi OTG dan pasien positif dipisahkan berdasarkan lantai. Para OTG menempati lokasi lantai 1, sementara pasien positif yang tak bergejala menempati lantai 2.

Meski harus mengisolasi diri, para OTG dan pasien tetap memiliki hiburan. Petugas menyediakan televisi untuk tontonan OTG dan pasien di masing-masing kamar. Selain itu para OTG juga bisa menjalani sejumlah rutinitas untuk menjaga kebugaran, seperti halnya olahraga ringan, berjemur, hingga senam.