Beranda NEWS MOMENT Dampak Corona, Tahun Ini Masjid Agung Trenggalek & Alun Alun Dilarang Untuk...

Dampak Corona, Tahun Ini Masjid Agung Trenggalek & Alun Alun Dilarang Untuk Sholat Idul Fitri

86

TRENGGALEK, bioztv.id – Dampak hari raya idul fitri ditengah pandemi corona yang melanda saat ini, Bupati Trenggalek akhirnya larang Masjid Agung Kabupaten Trenggalek dan alun alun untuk kegiatan sholat ied. Hal tersebut sesuai instruksi MUI agar melakukan sholat ied dilingkungan kecil dengan mamatuhi protokol kesehatan

Selain malarang masjid agung dan alun alun untuk melaksanakan shola tied, Bupati Trenggalek juga melarang sejumlah lapangan dan asset pemerintah lain untuk menggelar sholat ied. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari berkumpulnya warga dalam jumlah besar, guna menekan angka penularan virus corona di Kabupaten Trenggalek.  Sehigga ibadah shola tied bisa dilakukan dilingkungan yang lebih kecil atau dilakukan dilingkungan keluarga.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Pihaknya mengajak warga untuk menggemakan takbir pada malam hari raya idul fitri dari rumah masing masing, sebagai wujud syukur dihari kemenangan. Sedangkan untuk silaturohmi pada hari raya idul fitri, bupati meminta agar warga melakukannya secara virtual, yaitu dnegan memanfaatkan platform media sosial yang ada.

Untuk memaksimalkan penanganan pandemic corona hingga tingkat bawah, bupati  juga mengajak warga untuk melakukan gotong royong skala besar dan sedekah informasi. Seperti halnya informasi terkait warga yang belum tercover bantuan sosial, adanya pendatang yang tidak mematuhi protocol kesehatan, dan informasi lain seputar dampak pandmei corona yang terjadi saat ini.