Beranda NEWS Komisi IV DPRD, Order Alat Rapid Test Pemkab Trenggalek Terkendala Ketersediaan Barang

Komisi IV DPRD, Order Alat Rapid Test Pemkab Trenggalek Terkendala Ketersediaan Barang

116

TRENGGALEK, bioztv.id – Penyediaan alat rapid test covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih terkendala ketersediaan barang. Pasalnya, dari jumlah order ribuan  rapid test, hingga saat ini baru terealisasi ratusan saja. Sementara itu untuk ketersediaan ribuan rapid test lainnya masih harus menunggu hingga barangnya ada.

Hingga saat ini pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan kabupaten Trenggalek sudah melakukan pemesanan sekitar 4.000 alat rapid test, namun yang sudah dikirim baru sekitar 150 saja. Hal ini terjadi karena barang tersebut banyak yang membutuhkan, sehingga mengalami kelangkaan dan harus menunggu hingga ketersediaan barang baru terpenuhi.

Menanggapi hal ini Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugiato menyampaikan, mengingat saat ini ketersediaan alat rapid test dipasaran masih langka, sedangkan jumlah order alat rapid test yang dilakukan pemerintah daerah juga sudah cukup banyak, pihaknya hanya bisa meminta agar pihak terkait bersabar dan menunggu hingga ketersediaan barang tersebut terpenuhi. Pasalnya, berbagai upaya sudah dilakukan, dan tinggal menunggu ketersediaan barangnya saja.

Komisi IV juga menambahkan, setelah seluruh order alat rapid test yang dilakukan pemerintah daerah ini bisa terpenuhi, nantinya tim gugus tugas juga akan segera melakukan test massal terhadap masyarakat. Dengan alat ini diharapkan nantinya bisa mendeteksi sejak dini perkembangan pandemi corona di Kabupaten Trenggalek.