Beranda NEWS MOMENT Anaknya Pulang Dari Perantauan, Warga Karangsoko Trenggalek Dinyatakan Positif Corona

Anaknya Pulang Dari Perantauan, Warga Karangsoko Trenggalek Dinyatakan Positif Corona

104

TRENGGALEK, bioztv.id – Dua anaknya pulang dari perantauan, Pria 55 tahun asal Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek dinyatakan positif corona. Yang bersangkutan sempat menjalani perawatan di RSUD Dr.Soedomo, kemudian dirujuk ke RSUD Dr.Iskak Tulungagung, dan saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah.

Berdasarkan hasil tracing petugas, indikasi resiko tertularnya warga karangsoko, atau pasien 03 ini berawal dari tanggal 28 Februari anak keduanya pulang dari Surabaya, tanggal 23 Maret anak pertamanya pulang dari Malaysia, kemudian pada tanggal 17 hingga 22 April 2020 pasien 03 menjalani perawatan di RSUD Soedomo karena mengalami Sesak Nafas, Ileus atau sumbatan pada usus, pneumoni, dan TBC. Selanjutnya pada 23 April 2020 pasien dirujukke Dr.Iskak, sekaligus dilakukan swab test.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Setelah menjalani perawatandi RSUD Dr.Iskak Tulungagung selama beberapa waktu,  kondisi pasien semakin membaik dan pada 28 April 2020 dinyatakan sembuh dan keluar dari RSUD dr. Iskak. Namun pasien masih berstatus PDP dan masih menjalani karantina mandiri dirumah. Kemudian pada 8 mei hasil swab testnya keluar dan dinyatakan positif corona.

Pasca keluarnya hasil swab positif corona ini, Pemerintah akan menetapkan kawasan tertib Physical Distancing dilingkungan pasien 03, selain itu petugas juga akan melakukan disinfeksi berkala serta pembagian masker disekitar kawasan physical distancing. Kemudian pada 11 mei mendatang pasien 03 juga akan kembali menjalani swab test yang kedua.