Beranda NEWS MOMENT Ramadhan Ditengah Pandemi Corona, Nelayan Prigi Bagikan 2,6 Ton Ikan Ke Warga...

Ramadhan Ditengah Pandemi Corona, Nelayan Prigi Bagikan 2,6 Ton Ikan Ke Warga Trenggalek

106

TRENGGALEK, bioztv.id – Aktivitas kerjanya dilaut tidak begitu terdampak pandemi corona, Nelayan Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek bagi bagikan ikan tongkol segar ke sejumlah warga yang ada di 5 Kecamatan. Selain para nelayan, sejumlah juru mudi dan pengusaha Kapal juga turut sumbangkan ikan untuk warga.

Menurut keterangan Ketua Paguyuban Nelayan Prigi Bambang Supiyat, menerangkan,  Sedikitnya ada sekitar 2,6 ton ikan tongkol segar yang didonasikan nelayan Prigi kepada warga Trenggalek, beberapa kecamatan yang mendapat donasi ika segar ini antara lain Kecamatan Watulimo, Kecamatan Durenan, Kecamatan Pogalan, Kecamatan Tugu, dan Kecamatan Bendungan. Ikan segar tersebut di masukan dalam kantong-kantong besar dan dikirim dengan truk berpendingin dan distribusikan ke kantor kecamatan yang dituju.

Sementara itu Camat Tugu Budianto,  menyampaikan, pihaknya menerima pembagian sekitar 500 paket ikan dari nelayan Prigi. Selanjutnya paket tersebut akan didistribusikan ke desa-desa, semua desa akan mendapatkan kiriman, nantinya desa yang luas akan menerima sekitar 40 paket. Sementara desa kecil akan menerima 30 paket.

Ketua Paguyuban Nelayan Prigi juga menambahkan, kerja nelayan tak begitu terdampak atas merebaknya virus Corona, sebab itu  nelayan prigi hingga saat ini masih terus melaut. Sedangkan ikan-ikan yang dibagikan kepada warga tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian nelayan terhadap warga di tengah pandemi corona.