Beranda NEWS MOMENT Wakil Ketua DPRD, “Terkait Perubahan SOTK Pemkab Trenggalek Ada 3 Instansi Yang...

Wakil Ketua DPRD, “Terkait Perubahan SOTK Pemkab Trenggalek Ada 3 Instansi Yang Dirombak”

119
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Susunan Organisasi & Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali akan dirombak. Pada perombakan tersebut ada instansi yang dipecah, dan ada juga instansi yang dimasukkan dalam induk instansi lainnya. Saat ini ranperda SOTK tersebut masih dalam pembahasan di meja DPRD Trenggalek.

Mengacu keterangan wakil ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyampaikan, pada rancangan peraturan daerah (Ranperda) perubahan SOTK ini ada tiga instansi yang mengalami perubahan. Ketiga instansi tersbeut yaitu Dinas Peternakan akan berdiri sendiri dan dikeluarkan dari induk dinas pertanian dan pangan. Kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) akan menjadi badan, dan RSUD Dr.Soedomo Trenggalek akan masuk ke Dinas Kesehatan (Dinkes), sehingga RSUD akan menjadi unit dari dinkes.

Lebih lanjut Doding Rahmadi menjelaskan, Perubahan SOTK pemerintah Kabupaten Trenggalek tersebut dilakukan berdasarkan peraturan terbaru dari pemerintah pusat. Sehingga pemerintah daerah harus mengikuti dan menyesuaikan dengan peraturan tersebut.

Doding Rahmadi juga menambahkan, untuk  ranperda  perubahan SOTK ini sudah diusulkan oleh pemerintah daerah kepada DPRD Trenggalek, saat ini ranperda teresbut masih dalam pembahasan lebih lanjut, bersama 7 ranperda lain usulan eksekutif dan legislatif.