Beranda NEWS MOMENT Dukung Penanggulangan Pandemi Corona, DPRD Trenggalek Siap Fasilitasi Pengajuan MPAK Eksekutif

Dukung Penanggulangan Pandemi Corona, DPRD Trenggalek Siap Fasilitasi Pengajuan MPAK Eksekutif

113

TRENGGALEK, bioztv.id – Dukung penanggulangan pandemic corona virus atau covid-19 di Kabupaten Trenggalek, DPRD siap fasilitasi pemerintah daerah jika harus mengajukan perubahan anggaran lebih awal atau MPAK, untuk tambahan anggaran penanggulangan bencana non alam tersebut.

Berdasarkan keterangan Wakil Ketua DPRD Trenggalek, pihaknya sangat mendukung upaya sosial distancing ataupun physical distancing yang sudah diberlakukan di Kabupaten Trenggalek. Terlebih saat ini juga sudah dutetapkan belasan lokasi kawasan Physical Distancing yang tersebar diseluruh kecamatan dan kawasan perkotaan. Pihaknya berharap bagi masyarakat mendukung dan berperan aktif membantu upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemic corona ini.

Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menjelaskan, Untuk penanggulangan pandemic corona ini, pemerintah daerah harus menggunakan anggaran tak terduga. jika anggaran tersebut masih kurang, pihak DPRD juga siap memfasilitasi pemerintah daerah untuk mengajukan perubahan anggaran lebih awal atau MPAK.

Perlu diketahui bahwa, untuk memaksimalkan penanganan pandemic virus corona ini, pemerintah Kabupaten Trenggalek sudah menutup lebih dari 40 akses masuk ke Trenggalek. Puluhan akses masuk yang ditutup tersebut merupkan akses jalur alternatif antar desa hingga antar kecamatan yang menghubungkan dengan Kabupaten Tetangga. Sedangkan akses yang dibuka hanya ada 3 jalur, yang merupakan lokasi check point.