Beranda NEWS MOMENT Semua Orang Yang Masuk Ke Trenggalek Ditandai Gelang Pita Merah, Mobil Diberi...

Semua Orang Yang Masuk Ke Trenggalek Ditandai Gelang Pita Merah, Mobil Diberi Stiker

128

TRENGGALEK, bioztv.id – Tekan angka orang dalam resiko (ODR) ataupun orang  dalam pengawasan (ODP) corona virus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Trenggalek perketat akses masuk. Orang dari luar kota yang masuk ke Trenggalek akan diberi tanda gelang pita merah, sedangkan mobil akan diberi stiker.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, Gelang pita berwarna merah, yang diberikan ke orang yang baru datang tersebut sebagai tanda edukasi bahwa mereka yang harus mengarantina diri seusai sampai di rumah atau tempat tujuan. Jika statusnya ODP (Orang Dalam Pemantauan), maka wajib mengisolasi diri di rumah. Jika mereka yang ODP merasakan sakit seperti gejala Covid-19 atau virus Corona, mereka wajib untuk menghubungi call centre dengan nomor 119.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, kondisi kesehatan, dan memberikan tanda gelang pita merah kepada orang yang masuk Trenggalek, petugas di Check Point juga memberikan tanda stiker pada kendaraan yang masuk, baik itu motor maupun mobil. Selain itu kendaran yang masuk juga dilakukan penyemprotan desinfektan.

Sebelumnya diketahui bahwa, Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menutup lebih dari 40 titik akses masuk yang berbatasan dengan kabupaten tetangga. Smeentara itu satu satunya akses yang dibuka hanya 3 jalur utama yang merupakan lokasi check point bagi warga yang masuk ke Trenggalek. Sehingga semua kendaran maupun irang yang masuk ke Trenggalek bisa terdeteksi dan diketahui kondisinya.