Beranda NEWS MOMENT Dampak Penanggulangan Pandemi Corona, Anggaran DPRD Trenggalek Akan Dipotong

Dampak Penanggulangan Pandemi Corona, Anggaran DPRD Trenggalek Akan Dipotong

108
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Dampak penanggulangan pandemic corona virus atau covid-19, Sejumlah anggaran DPRD Kabupaten Trenggalek akan ikut terpotong. Beberapa anggaran yang dipastikan terpotong antara lain anggaran kunjugan kerja, hingga aggaran rapat rapat yang saat ini sudah dilakukan dengan teleconference.

Untuk memaksimalkan penanggulangan pandemic corona virus di Kabupaten Trenggalek ini, Wakil Ketua DPRD Trenggalek mengaku setuju jika anggaran DPRD harus terpotong. Terlebih semenjak diberlakukannya social distancing maupun physical distancing, rapat rapat DPRD banyak yang dilakukan secara online, yaitu dengan cara Teleconference. Selain itu agenda agenda kunjugan kerja selama beberapa waktu terakhir juga sudah ditiadakan.  Sehingga hal tersebut bisa menghemat anggaran, dan bisa dialokasikan untuk penambahan anggaran penanganan wabah covid 19 di Trenggalek.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyampaikan, Saat ini pihak badan anggaran (Banggar) DPRD Trenggalek masih terus menyisir anggaran anggaran yang tidak digunakan, maupun anggaran yang masih ditangguhkan. Selanjutnya anggaran tersebut bisa dialihkan untuk mendukung pemerintah memberantas wabah virus yang terjadi saat ini.

Doding juga menjelaskan, bahwa pemotongan anggaran DPRD ini nantinya juga satu kesatuan dengan anggaran pemerintah daerah. Saat ini pihak DPRD Trenggalek juga sudah siap jika pemerintah daerah mengajukan perubahan anggaran lebih awal, atau MPAK.