Beranda NEWS MOMENT Di Trenggalek Sudah Tersedia Masker Gratis, Tinggal Order & Bayar Ongkos Kirim...

Di Trenggalek Sudah Tersedia Masker Gratis, Tinggal Order & Bayar Ongkos Kirim Saja

149
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Fasilitasi kebutuhan masker bagi masyarakat, Bupati Trenggalek kerjasama dengan ojek online (Ojol) Lokal Trenggalek untuk sediakan masker gratis. Untuk bisa mendapatkan masker tersebut, Masyarakat hanya tinggal order dan membayar ongkos kirimnya saja. Kemudian diantar oleh ojol sesuai alamat pemesan.

Saat ini sedikitnya sudah ada 1.000 masker yang disediakan secara online utnuk masyarakat melalui aplikasi Blojek, yaitu salah satu aplikasi ojek online (Ojol), buatan warga Trenggalek. Untuk bisa order masker gratis tersbeut, warga harus download aplikasi blojek terlebih dahulu di playstore, selanjutnya instal, login, dan mencari menu masker, kemudian tinggal order.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Untuk jumlah order masjer gratis ini ada pembatasan, yaitu satu orang hanya diperbolehkan order satu masker saja. Hal ini dilakukan agar masker tersebut bisa merata, dan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Sedangkan salah satu tujuan dari menggandeng Ojol lokal ini adalah, agar bisa menjadi stimulus perputaran ekonomi yang sempat lesu akibat virus Corona atau Covid-19.

Selain menyediakan masker gratis secara online melalui aplikasi ojol lokal ini, Bupati juga mengaku sudah mendistribusikan ribuan masker untuk masyarakat dan instansi, beberapa diantaranya yaitu RSUD, Pasar Pasar Tradisional, hingga tempat pelelangan ikan (TPI). Untuk mendistrikusikan masker ke lokasi lokasi tujuan tersebut, bupati juga memanfaatkan ojol lokal ini sebagai kurirnya.