Beranda NEWS MOMENT Physical Distancing, Bupati Trenggalek Manfaatkan Ojol Lokal Untuk Bagi Bagi Masker

Physical Distancing, Bupati Trenggalek Manfaatkan Ojol Lokal Untuk Bagi Bagi Masker

151
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Terapkan physical distancing, Bupati Trenggalek manfaatkan ojek online (Ojol) lokal untuk distribusikan ribuan masker gratis kepada masyarakat dan sejumlah instansi.  Pasalnya, jika masker tersebut dibagikan secara langsung kepada masyarakat, dikhawatirkan justru akan menimbulkan kerumunan.

Pada tahap awal sedikitnya sudah ada 4.000 masker yang dibagikan Bupati TRenggalek kepada masyarakat dan instansi yang ada di Trenggalek, selanjutny ada sekitar 6.000 masker yang juga siap didistribusikan. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran awal pendistribusian masker ini adalah RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, Pasar Pasar Tradisional, dan tempat pelelangan ikan (TPI) yang ada di kawasan panti prigi Kecamatan Watulimo.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Setelah didistribusikan oleh Ojol, untuk pembagian masker  kepada nelayan di TPI Prigi, pihaknya akan meminta bantuan pihak syahbandar. Sedangkan untuk pembagian kepada masyarakat dan pedagang pasar, pihaknya kan meminta pihak mantra pasar yang membagikan langsung. Untuk menghindari tarjadinya kerumunan warga, pihaknya juga menghimbau agar para relawan dan donator yang akan membagikan masker ke masyarakat, supaya menitipkannya ke Baznas saja. Sehingga nantinya pihak Baznas yang akan membagikan langsung.

Mochamad Nur Arifin juga menambahkan, masker masker yang didistribusikan ke sejumlah lokasi ini merupakan masker yang dipesan dari UMKM, untuk menghindari kontak langsung dnegan banyak orang, para pelaku UMKM tersebut juga berkerja di rumah masing-masing, kemudian maskernya diseterilkan. Pihaknya juga sudah memesan 10 ribu masker dari UMKM tersebut.