Beranda NEWS MOMENT Lebih Dari 5.000 Orang Masuk Ke Trenggalek, Bupati Minta ODP Disiplin Isolasi...

Lebih Dari 5.000 Orang Masuk Ke Trenggalek, Bupati Minta ODP Disiplin Isolasi Mandiri

145
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Angka orang dengan resiko (ODR) &  orang dalam pengawasan (ODP) covid 19 di Trenggalek terus mengalami penigkatan, Bupati meminta agar mereka yang bersatatus ODP disiplin karantina diri dirumah. Jika ada keluhan, pihaknya menghinmbau agar segera menghubungi call center yang sudah disediakan

Berdasarkan data yang dihimpun Pemkab Trenggalek, hingga 29 Maret kemarin sedikitnya sudah ada 5049 orang yang datang ke Trenggalek. Sementara itu jumlah Angka orang dengan resiko (ODR) mencapai 4.761 orang, orang dalam pengawasan (ODP) 303 orang, dan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 2 orang. Sementara itu untuk jumlah pasien positif corona dinyatakan nihil.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, meengingat orang yang masuk ke Trenggalek mencapai 5.049 orang, pihaknya mengharuskan mereka untuk mengkarantina diri dirumah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan. Sedangkan 303 orang yang berstatus ODP wajib melakukan isolasi diri dirumah, akan datang.

Bupati juga menmabhakan, pihaknya meminta agar masyarakat tidak memberi stigma, menilai kurang baik, mencurigai atau mencemooh mereka yang baru datang dari luar. Meskipun kemungkinan mereka berstatus ODR, ODP maupun PDP, pihaknya menghimbau agar masyarakat saling menguatkan dan bersatu-padu memberikan edukasi yang baik dan penuh kasih kepada mereka.