Beranda NEWS MOMENT Perketat Warga Ke Trenggalek, Bupati Tutup Seluruh Akses Masuk, Kecuali Lokasi Check...

Perketat Warga Ke Trenggalek, Bupati Tutup Seluruh Akses Masuk, Kecuali Lokasi Check Point

132
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Maksimalkan pencegahan pandemic virus corona atau covid 19, Bupati Trenggalek mulai berlakukan pembatasan wilayah, dengan cara menutup seluruh akses masuk ke Trenggalek, kecuali melalui tiga lokasi check point. Hal tersebut dilakukan agar seluruh warga yang keluar masuk Trenggalek bisa teriidentifikasi.

Mengacu Pers Rilis Bupati Trenggalek yang dilakukan secara online, saat ini pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menetapkan status tanggap darurat bencana wabah Covid 19. Penetapan tersebut merujuk  pada keputusan Kepala BNPB dan Keputusan Gubernur Jawa Timur yang menyatakan status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat corona virus disease (covid-19) diseluruh wilayah kota dan kabupaten se Jawa Timur.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, untuk sementara pihakya akan membatasi akses jalan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten lain. Pembatasan ini dilakukan dengan cara ditutup beton melintang jalan sehingga tidak ada kendaraan yang bisa masuk. Sedangkan akses masuk yang tetap dibuka hanyalah di  3 titik lokasi check point, yaitu ini  meliputi, jalur jalan nasional Trenggalek – Tulungagung, jalur jalan nasional Ponorogo – Trenggalek dan jalur jalan nasional Pacitan – Trenggalek.

Untuk memudahkan pelacakan, setiap kendaraan dan orang yang masuk Ke Trenggalek melalui check Point akan diberikan tanda sebagai alat identifikasi, sehingga memoermudah proses pemantauan bagi mereka , khusus bagi yang harus melaksanakan karantina dirumah. Pasalnya, hingga saat ini orang yang masuk ke Trenggalek mencapai lebih dari 5.000 orang.