Beranda NEWS MOMENT Sterilisasi Dari Perbatasan Trenggalek, Bupati Minta Ada Terowongan Desinfektan Di Pos Check...

Sterilisasi Dari Perbatasan Trenggalek, Bupati Minta Ada Terowongan Desinfektan Di Pos Check Point

151

TRENGGALEK, bioztv.id – Sterilisasi warga yang keluar masuk Trenggalek, Bupati Mochamad Nur Arifin minta agar dilokasi check point yang ada di kawasan perbatasan dibuatkan terowongan desinfektan, sehingga kendaraan maupun warga yang keluar masuk Trenggalek bisa steril, dan diketahui kondisi kesehatannya.

Setelah merebaknya penyebaran Virus Corona di tanah air, Bupati Trenggalek bersama jajaran melakukan beberapa langkah upaya pencegahan diantaranya melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang masuk ke Trenggalek. Selain itu juga dilakukan screening kepada penuampang atau orang yang masuk ke Trenggalek.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Dari hasil evaluasi terhadap pos check point, pihaknya meminta agar dibuatkan terowongan Disinfektan di Lokasi Check Point. Sehingga penumpang dari angkutan umum bisa langsung turun dan melintasi lokasi check point. Sementara itu untuk pengendara motor juga bisa langsung melintasi terowongan dengan menuntun kendaraannya. Selain itu dirinya juga meminta agar ada penambahan lokasi check point di Kecamatan panggul.

Bupati Juga menambahkan, Untuk arah dari timur, lokasi check point saat ini ada di Terminal Durenan sedangkan untuk arah ke barat aa di kawasan anjungan cerdas Bendungan Tugu. Selain itu juga akan ditambah satu lagi di Kecamatan Panggul.