Beranda NEWS KRIMINAL Pasok Double L Ke Sejumlah Teman Wanitanya, ABG Asal Surondakan Trenggalek ...

Pasok Double L Ke Sejumlah Teman Wanitanya, ABG Asal Surondakan Trenggalek Terciduk

3204

TRENGGALEK, bioztv.id – Jalani bisnis obat keras berbahaya (Okerbaya) jenis Pil Double ke jumlah rekan wanitanya, ABG asal Kelurahan Surondakan Kabupaten Trenggalek terancam 10 Tahun penjara. Saat melancarkan aksinya, tersangka  biasanya melakukan transaksi di sejumlah warung Kopi.

Penggrebekan transaksi pil double di warung Kopi ini diketahui terjadi pada 14 Nopember kemarin di Di Warung Kancil II Masuk Keurahan Ngantru Kab  Trenggalek.. Berawal dari informasi masyarakat, selanjutnya jajaran Satreskoba melakukan pengintaian dan penggrebekan terhadap 2 orang cewek dan 2 orang cowok yang diduga melakukan transaksi. Kedua cewek tersebut adalah SL dan WL,  Sedangkan dua orang cowoknya adalah GL dan Aring Rega. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa Pil Double L sejumlah 30 butir Pil Double L dari dalam tas WL. Sedangkan saat dilakukan penggeledahan di Kamar kost-nya, juga ditemukan 25 Butir Pil Double L.

Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak meyampaikan, Berdasrkan pengakuan WL, dirinya hanya mendapatkan barang haram tersebut dari Aring Rega, Pemuda asal Kelurahan Surondakan Kabupaten Trenggalek.  Tersangka sendiri juga diketahui sudah berulang kali memperjual belikan barang haram tersebut ke rekan rekan lainnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) subsider pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan (3) UURI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak 1 milyar rupiah.