Beranda NEWS MOMENT Diresmikan Jokowi, Tol Pandaan-Malang Di Gratiskan Hingga Lebaran

Diresmikan Jokowi, Tol Pandaan-Malang Di Gratiskan Hingga Lebaran

341

bioztv.id – Diresmikan Presiden Jokowi pada senin 13 Mei Kemarin, Pengoprasian 3 Seksi jalan tol ruas Pandaan-Malang digratiskan untuk umum hingga lebaran mendatang. Peresmian Tol tersebut dilakukan presiden bersama stake holder terkait di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang.

Ketiga ruas jalan tol yang diresmikan oleh Presiden ini terbentang sepanjang 30,625 kilometer yang menghubungkan Pandaan hingga Singosari dengan rincian seksi 1 sepanjang 15,475 kilometer menghubungkan Pandaan dengan Purwodadi, seksi 2 sepanjang 8,050 kilometer menghubungkan Purwodadi dengan Lawang, dan seksi 3 sepanjang 7,100 kilometer menghubungkan Lawang dengan Singosari.

Menanggapi peesmian Tol ini Presiden Jokowi menerangkan, mengingat Kota Malang merupakan kota wisata dan pendidikan, dengan dibangun dan diresmikannya jalan Tol ini pihaknya berharap dapat memperlancar arus mobilitas barang, orang, dan atau jasa sehingga dapat membantu perekonomian Kota Malang, dan mengakselerasi pertumbuhan Kota yang ada di sekitarnya.

Perlu diketahui bahwa, saat ini kementerian terkait beserta pihak kontraktor masih mengerjakan pembangunan seksi 4 dan seksi 5 jalan tol ruas pandaan-malang tersebut. Nantinya, ruas Singosari akan terhubung dengan Pakis dan Malang sepanjang 7,863 kilometer. Bila dihubungkan mulai dari Pandaan hingga Malang, ruas kelima jalan tol tersebut menjadi sepanjang 38,488 kilometer. Presiden menargetkan pengerjaan tol seksi 4 dan 5 ini harus selesai sebelum akhir tahun 2019 ini.